Obat Hipertensi Tradisional.

Hipertensi adalah salah satu penyakit yang sangat susah untuk sembuh, akan tetapi kita bisa mengontrol tekanan darah agar tidak tinggi.

Dari dahulu, bawang putih sudah dipakai sebagai obat penurun tekanan tinggi paling mujarab.
Kandungan polisulfida pada bawang putih mentah terbukti mampu mengendalikan tekanan darah bagi penderita hipertensi. Menurut sebuah jurnal ilmiah Maturitas, polisulfida akan membantu melegakan dan membuka pembuluh darah supaya tidak mendapat tekanan yang terlalu besar. Tak heran jika makan bawang putih mentah selama tiga bulan ternyata bisa menurunkan tekanan darah hingga 10 mmHg.

Berikut dibawah ini cara mengolah bawang putih untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang bisa kita olah sendiri di rumah sebagai obat herbal penurun tekanan darah tinggi,  yaitu  :

Sediakan beberapa umbi bawang putih secukupnya,kemudian bersihkan kulit umbi bawang putih, kemudian tumbuk / remukkan umbi bawang putih yang sudah bersih hingga halus, kemudian masukkan bawang putih tersebut kedalam air hangat yang diwadahi, kemudian peras bawang putih putih dari wadah air tersebut, kemudian air perasan bawang putih tersebut diminum, buat perasan air bawang putih ini setiap hari untuk diminum.
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar